Langsung ke konten utama

Idol Live BTS Cafe Bangkok, Army Wajib Kesini! #Diaryuns4


Foto Personel BTS didepan Idol Live Cafe
Satu hari menuju balik ke Jakarta, wah rasanya udah betah disini :”)
Kami udah rapi sejak jam 9 pagi dan menuju ke Show DC. Hari ini kami bersiap jadi K-Pop fans dulu haha! Tujuan pertama kami yaitu datang ke cafe yaitu Idol Live Cafe, tapi coffee shop ini bukan seperti biasanya. Karena apa? BTS pernah kesini!!
Akses menuju Show DC sebenarnya agak sulit kalau naik BTS, bahkan gak ada stasiun BTS terdekat. kalau naik MRT, kalian turun di MRT Phetchaburi dan nanti ada free shuttle menuju mall.

Free Shuttle Bus MRT Petchaburi to Show DC
Balik lagi ke Cafe, Sebenarnya kami gak tau apakah Idol Live Cafe ini punya BTS atau dia hanya mampir kesini karena cafe ini bernuansa BTS. Kalau kalian Army, wah pasti seharian disini betah banget. Secara semua lagu-lagu BTS dari semua album dimainkan disini. Kalian jangan sampai seperti kami yang kepagian haha. Jam 09.45 sudah sampai di mall ini, padahal mall ini baru buka jam 11 pagi. Alhasil kami duduk dulu didepan mall sambil menikmati rujak Thailand yang dijual di seberang pintu masuk mallnya. Harganya hanya 20 baht saja dan rasa buahnya manis sekali. Sukak!

Akhirnya setelah jam 11.00, kami bergegas masuk ke Idol Live Cafe. Benar saja, kami pengunjung pertama di hari itu hahaha! Kesan pertama langsung pengen nyanyi, soalnya lagu yang ke-play Boys With Luv. Lagu favoritque sepanjang masa pokoknya :”)


Lorong menuju Idol Live Cafe di Show DC
Cafe ini ada di lantai pertama Show DC, jadi mudah sekali ditemukan. Untuk menu tidak terlalu pricey, kisaran 120 baht untuk makanan dan 75 baht untuk minuman.
Kami pesan banana waffle, green tea dan oreo crush. Lebih menyenangkan lagi karena di tanggal itu lagi free coffee atau tea setiap pembelian diatas 110 baht, jadi lumayan mengirit.

Banana Waffle seharga 120 baht (Rp. 57.000)

Puas berfoto, kami segera mengunjungi tempat berikutnya yaitu Bangkok Art & Cultural Center. Perjalanan menggunakan BTS atau MRT cukup rumit, jadi kami bertiga memutuskan untuk naik grab saja untuk menghemat tenaga, toh tarifnya tidak terlalu beda jauh. Saat itu jalanan cukup padat, sekitar 30-40 menit untuk tiba di lokas (bahkan kami sempat tidur pulas).
Tidak lama kami disana, hanya berfoto di beberapa spot foto saja lalu pergi. Namun, bagi kalian yang menyukai art pasti akan senang disana, karena banyak sekali lukisan-lukisan bagus dengan nilai seni yang tinggi.
Lukisan Raja Thailand di Bangkok Art & Cultural Centre
Berhubung di lantai 2 BACC connecting to BTS National Stadium, jadilah kami langsung menuju tempat berikutnya yaitu Big C Supermarket. Mungkin kalau di Indonesia ini seperti Giant? Karena harganya lebih murah dibanding berbelanja di Asiatique. Mereka juga menyediakan lorong khusus snack-snack khas Thailand, jadi tidak perlu capek menelusuri seluruh ruangan.
Perlu diketahui, kalau Big C ini tidak menyediakan plastic bag, jadi kami menambah 25baht lagi untuk membeli lakban dan menyimpan barang belanjaan di kardus bekas.
Lorong Khusus Snack Khas Thailand
Snack Khas Thailand
Setelah itu kami mengunjungi kawasan Pratunam, ada Platinum Mall, Central World dan Pratunam Market. Tentu saja yang paling murah di Platinum Mall, kalau di Indonesia seperti ITC sebenarnya, barangnya menarik, khususnya kalau kalian gak pakai hijab, karena susah menemukan baju dengan lengan panjang hihi.

Tempat berikutnya hari itu yaitu Pratunam Market. Pratunam Market ini literally pasar, buka dari pagi hari. Cuma bedanya, mereka jual baju-baju yang bagusss dengan harga super affordable. Beberapa t-shirt yang biasanya dijual 100baht pun mereka jual hanya 80baht. Modelnya juga unik dan Thailand banget, hehe.
Menuju hotel, kami sebenarnya berniat untuk naik Grab saja. Tapi saat itu sedang highfare dan jalanan sedang padat, jadi kami beberapa kali di-cancel oleh driver. Akhirnya kami memutuskan untuk naik Tuktuk dengan tarif cukup murah, 150baht. Seru banget, kami dibawa ngebut. Saat tikungan juga sepertinya mereka gak pake rem :D


Pratunam bukan jadi tempat terakhir, malamnya kami mencari makan di Ratchada Train Night Market. Akses menuju Ratchada terdekat yaitu dengan MRT tujuan Sukhumvit Station. Tetapi kami memilih untuk naik Grab saja mengingat tidak ada MRT terdekat ke hotel.

Di Ratchada ini superrr padat, banyak banget rombongan travel (umumnya dari Tiongkok) yang datang belanja disini, benar-benar banyak. Night Market ini menyediakan cafe serta alkhohol plus dengan live music, kalau kalian suka pasti nyaman disana. Karena memang seru banget. Jam buka Ratchada sendiri dari jam 5 sore sampai jam 1 pagi.

Disana kami membeli cumi bakar seharga 60baht, Mango sticky Rice serta 50baht.
Cumi Bakar seharga 60 baht

Lelah seharian jalan-jalan kami pun kembali ke hotel untuk packing, untuk penerbangan besok. Estimasi biaya perjalanan hari ini ada dibawah ya :)

Keterangan
Harga Baht
Harga Rp
Grab to Show DC
THB 129
Rp61.275
Banana Waffle, Green Tea + Oreo Crush
THB 270
Rp128.250
Grab Show DC to Bangkok Art & Cultural Centre
THB 139
Rp66.025
MRT National Stadium to Chit Lom
THB 23
Rp10.925
Tuktuk from Big C to Hotel
THB 150
Rp71.250
Grab Hotel to Ratchada Train Night Market
THB 119
Rp56.525
Cumi Bakar
THB 60
Rp28.500
Mango Sticky Rice
THB 50
Rp23.750
Grab Ratchada Train Night Market to Hotel
THB 119
Rp56.525
Total
THB 1.059
Rp503.025

Special untuk Army, kutambahkan foto-foto di Idol Live Cafe:
  
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drakor Februari Bagus Semua! Nonton yang Mana Dulu ya?

Annyeong Yeorobun! Apakabar ni? Semoga sehat selalu yaa 😍  Bulan Februari ini banyak banget drakor on-going dan semua bagus. Ratingnya juga banyak yang meningkat dibanding drama pendahulunya. Kalau temen gue bilang, gue ini pyschopat karena bisa nonton banyak drama sekaligus 😅 Ada beberapa drakor yang udah gue tonton dan lumayan recommend, yuk kita kupas satu-satu! 1. Penthouse 2 : War of Life Drama ini udah pernah gue tulis disini , karena drama ini adalah lanjutan dari season pertamanya. FYI, drama Penthouse Season 1 ngeborong banyak banget penghargaan di SBS Awards 2020. Masih menceritakan tentang perselingkuhan dan juga misteri dari kematian. Bedanya, season pertama mengungkap tentang kematian Anna Lee, untuk season 2 ini akan mengungkap tentang pembalasan dendam atas kematian Shim Su-ryeon, Ibu kandung dari Anna Lee dan juga mantan istri Joo Dan Tae.  Di episode awal season 2 sudah ada misteri tentang jatuhnya salah satu  anak anggota Hera Palace dari tangga sekolahan saat acara

Keliling Madame Tussaude Bangkok, Sensasi Foto bersama Tokoh Dunia

Salah satu artis terkenal Thailand, Pee Mak alias Mario Maurer Hari terakhir di Bangkok, super beraaat ninggalin kota ini. Warganya yang helpful, makanannya yang enak-enak (meskipun banyak banget non halal), baju dan kosmetiknya yang lengkap dan masih vanyak lagi cerita di Bangkok. Flight kami jam 18.10, jadi kami masih punya waktu beberapa jam sebelum penerbangan. Daripada hanya diam di kamar saja, jadi kami memilih untuk mengunjungi tempat yang tidak ada di Indonesia, yaitu Madame Tussaude Bangkok. Lokasinya di Siam Discovery, tidak jauh dari BTS Siam. Cukup berjalan selama 5 menit dari Exit 1. Madame Tussaude ini yaitu salah satu tempat wisata bagi turis dan merupakan miniatur lilin beberapa tokoh besar dari berbagai kalangan, politisi atau President, Artis, Atlet, Seniman, Ilmuwan, dll. Patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dari tinggi badannya, rambutnya sampai tattonya. Wajah Patung Ir. Soekarno di Madame Tussaude Bangkok Madame Tussaude seb

Thriller sampe Romance, 4 Drama Korea Rekomendasi Ongoing

Setelah sekian lama, akhirnya bisa mengerahkan semangat untuk kembali nulis. Oiya, untuk yorobun yang lagi baca semoga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ya, Aamiin. Tulisan kali ini, gue akan bahas 4 drama Ongoing yang sedang gue tonton. Tentu ini sangat subjektif, mengingat memang drama-drama yang gue tonton biasanya romance atau comedy. Gue urutkan disini berdasarkan favorit gue ya! 1. 365: Repeat a Year Poster 365: Repeat The Year (Source: Google) Drama 365: Repeat The Year ini tayang di MBC setiap hari Senin dan Selasa. Menceritakan tentang Ga Hyun, seorang penulis webtoon yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kelumpuhan. Dia adalah seorang penulis terkenal dan juga ambisius. Hyung Joo, seorang detektif yang bekerja di kepolisian dan terbiasa menangani kasus-kasus pembunuhan. Suatu ketika, mantan narapidana yang memiliki dendam di masa lalu dengannya berhasil membunuh senior Hyung Joo di kantor tersebut.  Hyung Joo dan Ga Hyun me