Langsung ke konten utama

Review Tea Tree Body Shop

Hallo sobi pencinta skin-care!
Jadi, the body shop tea tree ini jadi skin care percobaan keberapa buat kalian?
Buat gue, gak keitung!
Our Tea Tree range has been designed to tackle the full range of concern caused by greasy skin [thebodyshop.co.id]
Jadi kurang lebih si The Body Shop ini mengklaim bahwa rangkaian Tea Tree ini untuk mengatasi masalah karena kulit berminyak. Yup, katanya kan emang tea tree itu bagus untuk kulit berjerawat. 

Berhubung kulit wajah gue juga amat berminyak dan sangat mudah untuk berjerawat, akhirnya gue memutuskan mencoba rangkaian tea tree TBS yang katanya bagus.
Produk yang gue coba pertama itu Facial Wash dan Tonernya.

Kesan pertama pakai facial washnya?? SUPER LOVEπŸ˜‚
Tepat sebelum pakai ini, kebetulan jerawat di muka lagi parah-parahnya karena sempet coba Innisfree yang Lotion, dan ternyata itu gak cocok di muka gue.
Tapi setelah menemukan facial wash TBS ini, masalahku perlahan menghilang.
Pertama kali pake pasti keganggu banget sama wanginya yang nyengat, sebau itu. Sensasi perih dan panas dimuka juga sempet ganggu diawal. Tapi kesekian kali pakai akan mulai nyaman dan terbiasa. Malah ngerasa muka makin seger kalau udah pakenya. Jangan ngarep juga facial washnya bakalan berbusa sampe kayak detergen, engga. Tapi super duper worth to buy. Repurchase? YES! Ini entah sudah botol keberapa, kalo ragu bisa coba travel kitnya dulu dengan harga 49.000 dengan 50ml.

Selanjutnya, Toner.
Ini kecintaan gue juga!!!!
Hasil gambar untuk toner the body shop tea tree review
Diambil dari website The Body Shop [thebodyshop.co.id]

Kurang lebih packagingnya emang sama seperti facial wash, hanya ada tulisan TONER atau FACIAL WASH. Setelah abis beberapa bulan lalu gue belum sempet beli lagi karena sempet pake toner dari dokter. Gue beli waktu itu kemasan 400 ml, jadi cukup banyak dan besar dengan pemakaian sampe 5 bulan. Harganya 250rban gitu.

Untuk orang yang gak pake rangkaian tea tree, pasti ngerasa toner ini panas banget dimuka. Secara sensasi tea tree emang kayak dingin gitu kan. Tapi kalau yang udah terbiasa sih ngerasa ini biasa aja, malahan seger banget. Cara pakenya setelah wajah dibersihkan dengan facial wash, tuang toner sedikit ke telapak tangan dan tepuk tepuk ke wajah kalian. Pastikan tangan kalian bersih ya!
Worth to buy? YES!

Setelah merasa cocok dengan dua rangkaian itu, gue tambah 2 rangkaian lainnya yaitu Wash - Scrub - Mask. Harganya lumayan banget, 259.000 tapi setelah difikir ya lumayan juga harga segitu udah dapet 3 rangkaian sekaligus.

Untuk dijadikan wash menurut gue belum bisa mengalahkan facial washnya ya, lebih baik beli langsung facial washnya. Karena kan emang gue terbiasa dengan facial wash cair dan licin serta busa melimpah, jadi ini belum bisa memenuhi kalau dijadikan facial wash.
Dijadikan Scrub oke banget! Bulirnya juga gak terlalu besar, jadi gak ganggu untuk kalian yang punya masalah dengan jerawat, untuk masalah komedo dia juara sih! Cukup mengangkat komedo disekitaran hidung yang amat mengganggu. 
Jadi masker? Lebih juaraπŸ˜‚ Pernah ada jerawat yang hampir tumbuh dan gengges banget di hidung, gue maskeran dan taraaaa!!!! Besok paginya dia hilang. Oiya maskerannya cukup 15-20 menit aja sih gak perlu ditinggal tidur semaleman.
Worth to buy? Yes.
Repurchase? Maybe no. Bagus sih, tp sepertinya gue akan mencari scrub dan masker yang lebih murah dari ini [Salam sobat missqueen].

Terakhir yang gue coba adalah Oilnya, dengan harga 200rban dan 20ml cukup nyesek ya. Yang bikin lebih nyesek sih, itu gak ngefek apapun di gue. Entah karena jerawat gue udah membandel jadi gak mempan pake oilnya atau gimana, yang jelas ini tidak berdampak apapun di gue. Dan kalian harus tau sih kalo tutup botolnya super susah dibuka. Gue selalu gagal untuk buka sampe sampe selalu minta bantuan orang lain.
Worth to buy? Maybe Yes. Beberapa temen gue suka produk ini, meskipun di gue tidak berimpact.
Repurchase? Hmm no. Mungkin banyak obat tetes jerawat yang lebih baik dari ini.

Oiya, semuanya kembali ke kulit kalian masing-masing. Bisa jadi produk ini cocok di gue dan kalian, atau juga gak cocok ya. Setau gue memang belum ada paket trial kit, jadi mungkin bisa dicoba produknya satu-satu dulu yaa..

Segitu dulu yang bisa gue share. Temen-temen yang punya pengalaman yang mungkin berbeda boleh dishare juga ya. Sejauh ini gue masih pakai rangkaian tea treenya meskipun ditambah krim pagi dan malam dari dokter, masih cocok selama setahun ini.

See you on next article!πŸ’—

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drakor Februari Bagus Semua! Nonton yang Mana Dulu ya?

Annyeong Yeorobun! Apakabar ni? Semoga sehat selalu yaa 😍  Bulan Februari ini banyak banget drakor on-going dan semua bagus. Ratingnya juga banyak yang meningkat dibanding drama pendahulunya. Kalau temen gue bilang, gue ini pyschopat karena bisa nonton banyak drama sekaligus πŸ˜… Ada beberapa drakor yang udah gue tonton dan lumayan recommend, yuk kita kupas satu-satu! 1. Penthouse 2 : War of Life Drama ini udah pernah gue tulis disini , karena drama ini adalah lanjutan dari season pertamanya. FYI, drama Penthouse Season 1 ngeborong banyak banget penghargaan di SBS Awards 2020. Masih menceritakan tentang perselingkuhan dan juga misteri dari kematian. Bedanya, season pertama mengungkap tentang kematian Anna Lee, untuk season 2 ini akan mengungkap tentang pembalasan dendam atas kematian Shim Su-ryeon, Ibu kandung dari Anna Lee dan juga mantan istri Joo Dan Tae.  Di episode awal season 2 sudah ada misteri tentang jatuhnya salah satu  anak anggota Hera Palace dari tangga sekolahan saat acara

Keliling Madame Tussaude Bangkok, Sensasi Foto bersama Tokoh Dunia

Salah satu artis terkenal Thailand, Pee Mak alias Mario Maurer Hari terakhir di Bangkok, super beraaat ninggalin kota ini. Warganya yang helpful, makanannya yang enak-enak (meskipun banyak banget non halal), baju dan kosmetiknya yang lengkap dan masih vanyak lagi cerita di Bangkok. Flight kami jam 18.10, jadi kami masih punya waktu beberapa jam sebelum penerbangan. Daripada hanya diam di kamar saja, jadi kami memilih untuk mengunjungi tempat yang tidak ada di Indonesia, yaitu Madame Tussaude Bangkok. Lokasinya di Siam Discovery, tidak jauh dari BTS Siam. Cukup berjalan selama 5 menit dari Exit 1. Madame Tussaude ini yaitu salah satu tempat wisata bagi turis dan merupakan miniatur lilin beberapa tokoh besar dari berbagai kalangan, politisi atau President, Artis, Atlet, Seniman, Ilmuwan, dll. Patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dari tinggi badannya, rambutnya sampai tattonya. Wajah Patung Ir. Soekarno di Madame Tussaude Bangkok Madame Tussaude seb

Thriller sampe Romance, 4 Drama Korea Rekomendasi Ongoing

Setelah sekian lama, akhirnya bisa mengerahkan semangat untuk kembali nulis. Oiya, untuk yorobun yang lagi baca semoga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ya, Aamiin. Tulisan kali ini, gue akan bahas 4 drama Ongoing yang sedang gue tonton. Tentu ini sangat subjektif, mengingat memang drama-drama yang gue tonton biasanya romance atau comedy. Gue urutkan disini berdasarkan favorit gue ya! 1. 365: Repeat a Year Poster 365: Repeat The Year (Source: Google) Drama 365: Repeat The Year ini tayang di MBC setiap hari Senin dan Selasa. Menceritakan tentang Ga Hyun, seorang penulis webtoon yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kelumpuhan. Dia adalah seorang penulis terkenal dan juga ambisius. Hyung Joo, seorang detektif yang bekerja di kepolisian dan terbiasa menangani kasus-kasus pembunuhan. Suatu ketika, mantan narapidana yang memiliki dendam di masa lalu dengannya berhasil membunuh senior Hyung Joo di kantor tersebut.  Hyung Joo dan Ga Hyun me