Langsung ke konten utama

6 Drama Korea Terbaik Bertabur Bintang

1. Reply 1988
Drama ini beneran bagus banget! Reply 1988 ini produksi dari TVN ditayangkan tahun 2015 dan ada 20 episode dengan durasi sekitar 90 menit per-episode.
Menceritakan tentang 5 orang sahabat dengan latar belakang keluarga berbeda. Diadegankan oleh Lee Hyeri sebagai satu-satunya cewek di grup itu bersama 4 cowok lainnya; Park Bo Gum, Ryu Jun-yeol, Lee Dong Hwe dan Go Kyung Po sebagai peran utamanya. 5 orang ini seumuran dan berteman sejak kecil. Ketika mereka sama-sama beranjak dewasa, terjadi konflik percintaan antara mereka. Bukan hanya dalam 5 orang ini, tapi juga mengikutsertakan keluarga mereka. Sampe akhir episodepun kisah anak bersama orangtuanya masih terus digambarkan. Film ini menggambarkan dengan sempurna, kisah persahabatan sejak masih kecil, beranjak dewasa untuk meraih cita-cita mereka sampai berhasil melalui caranya masing-masing.
Kalau kalian suka drama yang gak menye-menye atau nangis, drama ini super sempurna! Konflik keluarga, persahabatan sampe percintaannya dapet banget. Alur di drama ini juga maju-mundur, jadi gak bikin bosen saat nonton. Selama nonton pasti kalian mikir "Gila, ini yang bikin skenario terbaik banget!".
Gak percaya? Coba ditonton dulu!
2. Memories of The Alhambra
Masih dari channel TVN, drama ini baru tamat tanggal 20 Januari 2019. Drama ini dimainkan oleh Park Shin Hye & Hyun Bin sebagai peran utamanya. Dengan durasi 1 jam setiap episodenya, drama ini berhasil membuat penggemarnya rela menunggu setiap minggu hanya untuk 2 episode (pengalaman pribadi) :D. 
Mengisahkan Yoo Jin Woo (Hyun Bin) seorang CEO dari perusahaan Teknologi (Games) yang pergi ke Alhambra di Spanyol untuk bertemu dengan Sung Se-Joo (Chan Yeol) dengan tujuan membeli saham game yang dibuat oleh Se-Joo. Kemudian diketahui bahwa Se-Joo menghilang didalam permainan yang dibuatnya sendiri.
Dari episode 1 - 14 menceritakan tentang perjuangan Jin Woo mencari Se-Joo yang harus bersusah payah hingga mengorbankan dirinya sendiri hingga nyawa orang lain. Kisah cinta antara Hyun Bin dan Park Shin Hye menjadi tambahan cerita yang menyenangkan untuk penonton, adegan-adegan menggemaskan antara mereka sangat ditunggu oleh penonton setia MOT.
Drama ini adalah drama pertama yang menggunakan fitur Augmented Reality (AR). Rasanya ini menjadi alasan kenapa MOT menjadi tidak membosankan, karena editing yang dibuat terlihat sangat real seperti di game sungguhan. Ahjussi Hyun Bin juga bikin klepek-klepek yang nonton, secara senyumannya mengugurkan hati setiap orang :D
3. While You Were Sleeping
While You Were Sleeping diproduksi oleh SBS dan ditayangkan di tahun 2017 kemarin. Jumlah 32 episode dengan durasi 30 menit setiap episodenya, tapi drama ini berhasil merebut banyak hati. Setiap akhir episode selalu bikin penasaran dan pengen terus nonton supaya gak gantung nontonnya.
Dua artis papan atas Korea, Bae Suzy dan Lee Jong Suk didapuk sebagai pemeran utamanya. Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) merupakan seorang Jaksa sedangkan Nam Hong Joo (Bae Suzy) adalah seorang Wartawan professional.
Hong Joo memiliki kemampuan seperti indera ke-enam, namun melalui mimpinya. Ia mampu melihat masa depan yang akan terjadi di mimpi. Sekian lama ia hanya bisa mengetahui yang terjadi, tanpa bisa merubahnya. Ternyata kehadiran Jae Chan bisa melengkapi dan merubah masa depan yang tergambar di mimpi Hong Joo.
Oiya, si menggemaskan Han Woo Tak (Jung Hae In) sebagai polisi juga menambah keindahan di drama ini. Kisah cinta segitiga antara Hong Joo, Jae Chan menjadi seru untuk diikuti, secara 2 cowok ini sama-sama cute :D
Hasil gambar untuk gif jung hae in
While You Were Sleeping menjadi menarik untuk diikuti karena diisi dengan cast papan atas dan cerita yang superrr antimeanstream! Kalian harus rasakan sendiri nonton drama dengan kisah yang saling terkait antara episode satu dan lainnya, alurnya juga maju mundur. Jadi gak akan ngebosenin nontonnya ;)
4. Mothers
Drama Mothers ditayangkan di TVN di awal tahun 2018. Sebenarnya banyak yang gak tertarik nonton drama ini, secara emang dari judulnya udah Mother, pasti mikirnya bakalan bikin nangis. Hmm, ya emang sih :') 
Tapi jalan ceritanya aku suka, mengisahkan Hye Na (Heo Yool) yang mengalami kekerasan oleh Ibu kandungnya dan kekasih dari Ibunya yang tinggal 1 atap dengannya. Sang guru Soo Jin (Lee Bo Young) yang ternyata mengalami kisah yang sama merasa tersentuh. Sampe pada suatu hari Soo Jin dibuang oleh Ibunya di trash bag dan ditemukan oleh Soo Jin. Disitulah awal mula perjuangan mereka dimulai. Mereka berdua saling menyayangi seperti ibu dan anak kandung, tetapi tidak bisa hidup nyaman karena Soo Jin dituduh telah menculik Hye Na. Kisahnya super bikin sedih. Dari mulai mereka mau pergi dari Korea ke luar negeri tapi gak bisa karena dikejar aparat, Perjuangan sembunyi di kuil dan lain sebagainya. Gak keitung berapa kali nangis pas nonton drama ini, tapi ini super recommended! 
Akting Heo Yool harus banget diberikan jempol yang banyak, gilaaak keren banget! Katanya sih emang untuk dapetin peran ini, Heo Yool harus ngalahin ratusan anak lainnya. Selama nonton kalian akan cinta banget deh sama Heo Yool.
Drama ini gak melulu cinta-cintaan, iya ada beberapa part tapi sampe episode akhirpun kisah cintanya gak selesai. Mereka memperjuangkan cinta antara anak angkat dan Ibu yang gak sedarah tapi saling sayang. Huhuhu :')
5. Thirty but Seventeen
Masih dari channel SBS, Thirty but Seventeen menawarkan kisah yang unik. Menyajikan 40 episode dengan durasi 30 menit setiap episodenya. Mengisahkan Seo Ri (Shin Hye-sun) sebagai siswa sekolah berumur 17 tahun yang mengalami kecelakaan parah di bis yang ditumpanginya. Dia koma selama 13 tahun, dan sadar saat usianya 30 tahun. Secara logika emang pasti gakmungkin banget kan? Hahaha. Tapi kalau kalian jadiin ini hiburan, ini worth to watch sih.
Selama 13 tahun dia koma, banyak sekali perubahan yang terjadi di hidupnya. Salah satunya, rumah yang tadinya ia tinggali dan akhirnya dibeli oleh keluarga Gong Wo-jin (Yang Se-jong). Wo-jin tinggal bersama keponakannya Yo Chan (Ahn Hyo-seop). Akhirnya drama terjadi ketika ternyata Wo-jin lah yang menyebabkan Seo Ri kecelakaan!! Gak cuma itu, ternyata keponakannya jatuh cinta pada Seo Ri karena menganggap Seo Ri adalah gadis lugu nan menggemaskan.
Drama ini sangat bagussss, alurnya yang jelas, jalan cerita yang gak ketebak, dan pastinya Yang Se-jong yang bikin hati adem setiap liat dia senyum :')

Hasil gambar untuk yang se jong gif
6. Pinnochio
Drama terbaik Korea berikutnya yaitu Pinnochio produksi SBS di tahun 2014, sudah cukup lama sebenarnya tapi buat aku pribadi ini masih seru banget untuk ditonton. Diperankan oleh artis papan atas Lee Jong Suk dan Park Shin Hye sebagai bintang utamanya. Diceritakaan Choi Dal Po (Lee Jong Suk) yang berpisah dari keluarganya dan ditemukan oleh seorang kakek di Laut yang akhirnya merubah kehidupannya. Ayahnya meninggal di sebuah kejadian tragis dan kemudian ibunya bunuh diri akibat dari kejadian tersebut. Ia bertemu dengan cucu dari kakek tersebut Choi in Ha (Park Shin Hye). Choi in Ha menderita syndrome "Pinnochio", dimana ia selalu cegukan setiap kali berbohong (Gak kebayang kalo beneran ada, menderita banget pasti hidupnya gabisa boong :p). Sejak awal bertemu mereka sudah saling mencintai, namun terhalang oleh ikatan paman dan keponakan. Hingga akhirnya mereka dewasa dan sama-sama berkarir sebagai Reporter. 
Drama ini sangat layak untuk ditonton karena penggambaran kehidupan seorang Reporter sangatlah keras. Namun, tujuan Choi Dal Po menjadi Reporter bukan hanya untuk mencari uang semata, namun ingin membalaskan dendam keluarganya kepada para reporter yang membuat kehidupan keluarganya hancur. Diawal episode sangat haru biru, sudah langsung disuguhkan cerita yang menyentuh hati dan membuat penontonnya menangis. 

Itu dia 6 drama favorit penulis sampe saat ini. Sebenarnya masih banyak lagi seperti Sky Castle (yang sampai tulisan ini rilis masih on going), Fight For My Way, Because This is My First Life, dan lain sebagainya.
Share juga ya drama favorite kalian di kolom komentar, supaya pada fans K-Drama bisa nonton drama rekomendasi dan pastinya menarik. See you on next article! :D
Hasil gambar untuk see you gif


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drakor Februari Bagus Semua! Nonton yang Mana Dulu ya?

Annyeong Yeorobun! Apakabar ni? Semoga sehat selalu yaa 😍  Bulan Februari ini banyak banget drakor on-going dan semua bagus. Ratingnya juga banyak yang meningkat dibanding drama pendahulunya. Kalau temen gue bilang, gue ini pyschopat karena bisa nonton banyak drama sekaligus 😅 Ada beberapa drakor yang udah gue tonton dan lumayan recommend, yuk kita kupas satu-satu! 1. Penthouse 2 : War of Life Drama ini udah pernah gue tulis disini , karena drama ini adalah lanjutan dari season pertamanya. FYI, drama Penthouse Season 1 ngeborong banyak banget penghargaan di SBS Awards 2020. Masih menceritakan tentang perselingkuhan dan juga misteri dari kematian. Bedanya, season pertama mengungkap tentang kematian Anna Lee, untuk season 2 ini akan mengungkap tentang pembalasan dendam atas kematian Shim Su-ryeon, Ibu kandung dari Anna Lee dan juga mantan istri Joo Dan Tae.  Di episode awal season 2 sudah ada misteri tentang jatuhnya salah satu  anak anggota Hera Palace dari tangga sekolahan saat acara

Keliling Madame Tussaude Bangkok, Sensasi Foto bersama Tokoh Dunia

Salah satu artis terkenal Thailand, Pee Mak alias Mario Maurer Hari terakhir di Bangkok, super beraaat ninggalin kota ini. Warganya yang helpful, makanannya yang enak-enak (meskipun banyak banget non halal), baju dan kosmetiknya yang lengkap dan masih vanyak lagi cerita di Bangkok. Flight kami jam 18.10, jadi kami masih punya waktu beberapa jam sebelum penerbangan. Daripada hanya diam di kamar saja, jadi kami memilih untuk mengunjungi tempat yang tidak ada di Indonesia, yaitu Madame Tussaude Bangkok. Lokasinya di Siam Discovery, tidak jauh dari BTS Siam. Cukup berjalan selama 5 menit dari Exit 1. Madame Tussaude ini yaitu salah satu tempat wisata bagi turis dan merupakan miniatur lilin beberapa tokoh besar dari berbagai kalangan, politisi atau President, Artis, Atlet, Seniman, Ilmuwan, dll. Patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dari tinggi badannya, rambutnya sampai tattonya. Wajah Patung Ir. Soekarno di Madame Tussaude Bangkok Madame Tussaude seb

Thriller sampe Romance, 4 Drama Korea Rekomendasi Ongoing

Setelah sekian lama, akhirnya bisa mengerahkan semangat untuk kembali nulis. Oiya, untuk yorobun yang lagi baca semoga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ya, Aamiin. Tulisan kali ini, gue akan bahas 4 drama Ongoing yang sedang gue tonton. Tentu ini sangat subjektif, mengingat memang drama-drama yang gue tonton biasanya romance atau comedy. Gue urutkan disini berdasarkan favorit gue ya! 1. 365: Repeat a Year Poster 365: Repeat The Year (Source: Google) Drama 365: Repeat The Year ini tayang di MBC setiap hari Senin dan Selasa. Menceritakan tentang Ga Hyun, seorang penulis webtoon yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kelumpuhan. Dia adalah seorang penulis terkenal dan juga ambisius. Hyung Joo, seorang detektif yang bekerja di kepolisian dan terbiasa menangani kasus-kasus pembunuhan. Suatu ketika, mantan narapidana yang memiliki dendam di masa lalu dengannya berhasil membunuh senior Hyung Joo di kantor tersebut.  Hyung Joo dan Ga Hyun me