Langsung ke konten utama

Review The Papandayan Hotel Bandung, Hotel Bintang 5

Area Taman The Papandayan Hotel (Eksis dikit)

Akhir Februari lalu, saya dan keluarga mendapatkan kesempatan balik ke kota yang selalu dirindukan, Bandung. Kota dengan suasana yang sejuk meskipun Bandung saat ini sudah sesak. Antrean kendaraan dimana-mana. Maklum, Bandung sekarang jadi tempat wisata warga Jakarta kala weekend. Kebetulan, saya dapat voucher menginap gratis, dari Bos saya untuk menginap di salah satu hotel bintang 5 di Bandung, yaitu The Papandayan Hotel. Jika teman-teman check di aplikasi booking hotel, harganya mencapai 1 juta bahkan lebih jika di high season.

Hotel yang berada di Jalan Gatot Subroto ini dari depan nampak sangat kecil, bahkan hanya bisa drop penumpang saja. Tidak bisa parkir atau berhenti lama. Sesampainya disana saya langsung disambut oleh receptionist yang ramah dan seperti biasa kami check in untuk mendapatkan kamar. Kalau kalian datang menggunakan voucher, pastikan kalian sudah book dengan menelfon sebelumnya.

Lobby The Papandayan Hotel
Saya mendapatkan kamar di Lantai 1, dengan tipe kamar twin dan non smoking.
Didalam kamar tidak hanya terdapat kasur, tetapi juga TV dan dilengkapi dengan meja kerja. Tidak lupa kopi, teh serta gula, air mineral sampai timbangan loh. Sangat lengkap menurut saya. Kamar mandinya pun memuaskan, tersedia bath tub dan juga shower, jadi kalian bisa memilih sendiri yang mana yang akan kalian gunakan. Hanya saja saya lupa untuk memfotonya :(

Selanjutnya adalah Kolam Renang. Untuk ukuran di hotel saya rasa ini sudah sangat cukup, bahkan dilengkapi dengan fasilitas kolam untuk anak-anak. Kakak saya yang membawa anaknya berusia satu tahun sangat tenang, karena keponakan saya masih bisa bermain air dan tidak perlu untuk berenang di kolam dewasa yang cukup dalam.
Kolam ini berada di belakang hotel, dekat dengan Restaurant.
FYI, pengunjung bisa mendapatkan gulali atau popcorn secara gratis disini! Menyenangkan bukan?

Untuk urusan breakfast, The Papandayan Hotel adalah yang terbaik! Sungguh. Salah satu hotel  dengan breakfast terbaik yang pernah saya kunjungi adalah hotel ini.
Pasta di Restaurant The Papandayan Hotel
Untuk menu yang ditawarkan sangat bervariasi. Mulai dari menu Indonesia, Chinese, Japanese ataupun Barat disediakan di hotel ini. Salah satu yang membuat saya speechless yaitu adanya menu Sushi! Asli! Saya suka sekali makan sushi dan ketika tahu The Papandayan Hotel ini punya menu sushi, saya langsung mencobanya.
Sushi di The Papandayan Hotel
Untuk rasa memang tidak bisa dibandingkan dengan Sushi Tei atau Genki Sushi, tapi ini cukup nikmat. Karena di beberapa hotel, menu sushi disajikan dingin. Bahkan shoyu nya pun disediakan loh, intinya seperti makan sushi sungguhan lah :D
 Selain itu juga disediakan makanan khas Indonesia seperti bubur Sum-Sum, bubur Ayam, Soto Ayam, dll. Menu lain seperti pastry, manisan, asinan sampe buah-buahan sangat lengkap dan variatif.


Secara keseluruhan saya puas menginap di hotel ini, fasilitas yang menyenangkan serta pelayanan yang sangat ramah rasanya jadi gak pengen check out, udah nyaman :D


Untuk teman-teman yang akan menginap disini saya yakin juga gak akan kecewa bahkan nagih dengan semua menu breakfastnya.


Selamat berlibur di Bandung! :D

Komentar

  1. wah jadi mau coba nginep disana juga! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Arlin :)
      Iya boleh dijadikan referensi kalau ke Bandung ya!

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drakor Februari Bagus Semua! Nonton yang Mana Dulu ya?

Annyeong Yeorobun! Apakabar ni? Semoga sehat selalu yaa 😍  Bulan Februari ini banyak banget drakor on-going dan semua bagus. Ratingnya juga banyak yang meningkat dibanding drama pendahulunya. Kalau temen gue bilang, gue ini pyschopat karena bisa nonton banyak drama sekaligus 😅 Ada beberapa drakor yang udah gue tonton dan lumayan recommend, yuk kita kupas satu-satu! 1. Penthouse 2 : War of Life Drama ini udah pernah gue tulis disini , karena drama ini adalah lanjutan dari season pertamanya. FYI, drama Penthouse Season 1 ngeborong banyak banget penghargaan di SBS Awards 2020. Masih menceritakan tentang perselingkuhan dan juga misteri dari kematian. Bedanya, season pertama mengungkap tentang kematian Anna Lee, untuk season 2 ini akan mengungkap tentang pembalasan dendam atas kematian Shim Su-ryeon, Ibu kandung dari Anna Lee dan juga mantan istri Joo Dan Tae.  Di episode awal season 2 sudah ada misteri tentang jatuhnya salah satu  anak anggota Hera Palace dari tangga sekolahan saat acara

Keliling Madame Tussaude Bangkok, Sensasi Foto bersama Tokoh Dunia

Salah satu artis terkenal Thailand, Pee Mak alias Mario Maurer Hari terakhir di Bangkok, super beraaat ninggalin kota ini. Warganya yang helpful, makanannya yang enak-enak (meskipun banyak banget non halal), baju dan kosmetiknya yang lengkap dan masih vanyak lagi cerita di Bangkok. Flight kami jam 18.10, jadi kami masih punya waktu beberapa jam sebelum penerbangan. Daripada hanya diam di kamar saja, jadi kami memilih untuk mengunjungi tempat yang tidak ada di Indonesia, yaitu Madame Tussaude Bangkok. Lokasinya di Siam Discovery, tidak jauh dari BTS Siam. Cukup berjalan selama 5 menit dari Exit 1. Madame Tussaude ini yaitu salah satu tempat wisata bagi turis dan merupakan miniatur lilin beberapa tokoh besar dari berbagai kalangan, politisi atau President, Artis, Atlet, Seniman, Ilmuwan, dll. Patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dari tinggi badannya, rambutnya sampai tattonya. Wajah Patung Ir. Soekarno di Madame Tussaude Bangkok Madame Tussaude seb

Thriller sampe Romance, 4 Drama Korea Rekomendasi Ongoing

Setelah sekian lama, akhirnya bisa mengerahkan semangat untuk kembali nulis. Oiya, untuk yorobun yang lagi baca semoga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ya, Aamiin. Tulisan kali ini, gue akan bahas 4 drama Ongoing yang sedang gue tonton. Tentu ini sangat subjektif, mengingat memang drama-drama yang gue tonton biasanya romance atau comedy. Gue urutkan disini berdasarkan favorit gue ya! 1. 365: Repeat a Year Poster 365: Repeat The Year (Source: Google) Drama 365: Repeat The Year ini tayang di MBC setiap hari Senin dan Selasa. Menceritakan tentang Ga Hyun, seorang penulis webtoon yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kelumpuhan. Dia adalah seorang penulis terkenal dan juga ambisius. Hyung Joo, seorang detektif yang bekerja di kepolisian dan terbiasa menangani kasus-kasus pembunuhan. Suatu ketika, mantan narapidana yang memiliki dendam di masa lalu dengannya berhasil membunuh senior Hyung Joo di kantor tersebut.  Hyung Joo dan Ga Hyun me