Langsung ke konten utama

Thriller sampe Romance, 4 Drama Korea Rekomendasi Ongoing



Setelah sekian lama, akhirnya bisa mengerahkan semangat untuk kembali nulis. Oiya, untuk yorobun yang lagi baca semoga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ya, Aamiin.
Tulisan kali ini, gue akan bahas 4 drama Ongoing yang sedang gue tonton. Tentu ini sangat subjektif, mengingat memang drama-drama yang gue tonton biasanya romance atau comedy. Gue urutkan disini berdasarkan favorit gue ya!
1. 365: Repeat a Year
Poster 365: Repeat The Year (Source: Google)
Drama 365: Repeat The Year ini tayang di MBC setiap hari Senin dan Selasa. Menceritakan tentang Ga Hyun, seorang penulis webtoon yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kelumpuhan. Dia adalah seorang penulis terkenal dan juga ambisius. Hyung Joo, seorang detektif yang bekerja di kepolisian dan terbiasa menangani kasus-kasus pembunuhan. Suatu ketika, mantan narapidana yang memiliki dendam di masa lalu dengannya berhasil membunuh senior Hyung Joo di kantor tersebut. Hyung Joo dan Ga Hyun mengalami trauma akibat kejadian-kejadian tersebut.
Lee Shin, seorang psikiater menawarkan Hyung Joo dan Ga Hyun untuk meriset mundur kehidupan mereka selama 365 hari atau satu tahun. 11 orang mengikuti riset kehidupan dan dimulai dari sinilah cerita dari film ini menjadi menarik. Satu per satu dari 11 orang tersebut tewas dengan penyebab yang beragam dan tidak terduga. Padahal kalau mereka tidak mengikuti reset kehidupan, tentu aja mereka semua masih hidup.
Drama ini menarik karena selalu ada plot twist setiap episodenya, kasarnya sih kita terus menerus suudzon :') Awalnya tentu kita mengira bahwa Lee Shin yang membunuh mereka, tapi seiring episode ini berjalan, dalang dari pembunuhan ini bukan hanya Lee Shin. Ternyata, anggota dari 11 orang tersebut saling berkaitan, namun mereka sendiri gak pernah menyadarinya.
Dari semua drama yang sedang on going, menurutku drama ini yang paling bikin penasaran. Meskipun sebenarnya ratingnya gak sebagus drama lain, tapi drama ini berhasil membuat penonton terus menebak siapa pembunuh dari orang-orang tersebut. Apakah masih satu orang yang sama atau banyak pembunuh lain? We'll see!
2. A World of Married
A World of Married Poster (Source: Google)
Drama ini pasti udah pada tau lah ya, iya, drama yang mirip sama azab di tv ituloh :) A World of Married menceritakan seorang pasangan suami istri, Tae Oh dan Sun Woo. Mereka memiliki seorang anak laki dan di awal episode satu terlihat keluarga ini sangat bahagia, sang istri adalah dokter sekaligus direktur di sebuah rumah sakit dan suaminya adalah sutradara film. Sun Woo mencurigai suaminya sedang berselingkuh, karena mendapati sehelai rambut merah di jaket yang diberikan oleh suaminya. Mulai dari situ Sun Woo sensitif setiap kali melihat cewek berambut merah, dari tetangganya, pasiennya, semuanya dicurigai. 
Di hari ulang tahun Tae Oh, Sun Woo mengetahui bahwa suaminya menyimpan rahasia di bagasi mobilnya. Setelah dicheck, bener aja :) Dia melihat handphone dengan wallpaper pacar simpanannya, gue ulang "Selingkuhannya". Bukan cuma itu, di hari Tae Oh beralasan pergi dinas ke luar kota, ternyata dia pergi ke pulau Jeju bersama selingkuhannya dan teman-temannya. Iya, jadi temannya Sun Woo juga tau kalo suami temennya ini selingkuh, dan mereka nutupin itu. Gimana penonton tydac emosiiii :)))
Sun Woo menuntut untuk cerai dan mendapatkan semua hak-nya. Selama pernikahan mereka, Sun Woo ini jadi tulang punggung bagi keluarganya, termasuk perusahaan suaminya. Semua itu pakai uang hasil kerja istrinya. Di episode awal sampai episode lima, diceritakan perjuangan Sun Woo menahan kesabarannya ngeliat suaminya selingkuh. Belum lagi selingkuhannya cinta mati sama si Tae Oh, jadi dia mati-matian juga buat ngerebut Tae Oh. 
Disclaimer, kalau mau nonton ini kayaknya harus minum Amlodipine dulu ya biar gak naik darah. Sekalian kalo punya kenalan santet online kasih tau gue biar gue santet ini si Tae Oh!!! Drama ini tayang di JTBC setiap Jumat dan Sabtu. Hanya boleh ditonton oleh usia 19+ ya, jadi gausah ajak anak atau keponakan yaa pas nonton ini.
3. Find Me on Your Memories
Poster Find Me on Your Memories (Source: Google)
Drama ketiga rekomendasi dari gue yaitu Find Me on Your Memories. Lee Jung Hoon seorang pembawa berita terkenal di sebuah televisi memiliki kemampuan yang aneh, dia tidak bisa melupakan hal yang terjadi dalam hidupnya atau yang dia lihat. Kebayang kan pusingnya jadi otak dia :') Disisi lain, Ha Jin, seorang aktris cantik yang terpaksa harus melupakan semua kenangan dalam hidupnya karena trauma yang terjadi, dia kehilangan sahabat terbaiknya dalam sebuah kejadian pembunuhan. Hal itu membuat Ha Jin trauma selama berbulan-bulan sampai akhirnya dia bisa bangkit, namun dia tidak dapat mengingat apapun di masa lalunya.
Awal perkenalan mereka terjadi ketika Lee mewawancarai Ha Jin di acara miliknya dan merasa bahwa Ha Jin bukanlah orang yang asing baginya. Kata-kata yang keluar dari Ha Jin membuat Lee tersihir dan itu terus membuat Lee mengingat seseorang di masa lalunya. Kebayang kan ya, yang satu gak bisa melupakan apapun sedangkan yang satu gak bisa ingat apapun di masa lalunya..... :)
Drama ini menarik karena karakter pemain ini sangat berbeda, Lee yang dingin, jutek, tegas dan Ha Jin yang gemesin, ramah dan lembut. Semakin lama mereka saling jatuh cinta, tapi tentu saja tidak semudah itu ferguso~
Ha Jin terancam dibunuh oleh seseorang yang memiliki dendam dengan Lee. Hal ini membuat Lee merasa bertanggung jawab terhadap Ha Jin, mengingat Lee pernah kehilangan mantan kekasihnya yang tewas terbunuh. Diluar peran dari film ini, banyak banget yang berharap couple ini beneran terjadi di kehidupan nyata (akupun berharap begitu), emang pemeran cowok ini gak seganteng Park Bo Gum atau Lee Min Ho sih, tapi gak tau kenapa dia punya karisma yang beda aja gitu. Find Me on Your Memories bisa dinikmati setiap hari Kamis dan Jumat di MBC ya :)
4. Hi Bye, Mama!
Hi Bye Mama! Poster (Source: Google)
Sebelum gue nonton tiga drama diatas, sebenarnya gue menonton drama ini lebih awal. Tapi entah kenapa, nonton drama ini gak secepet tiga drama lain. Mau coba nonton lagi pastinya, karena ada si anak gemesin banget :)
Hi Bye Mama menceritakan Kang Hwa, seorang suami yang sedang sayang-sayangnya yang harus merelakan kepergian Yu Ri, sang istri yang meninggal tertabrak saat tengah mengandung bayi sembilan bulan. Akhirnya, Kang Hwa membesarkan sang anak selama beberapa tahun sebelum akhirnya menikah lagi dengan Min Jung. Gak tau sih ini penulisnya lagi nulis sambil iris bawang apa gimana, karena gampang banget bikin nangis dramanya :')
Meskipun sudah meninggal, ternyata arwah Yu Ri masih hidup. Emang kalau difikir secara akal sehat gak masuk akal banget, namanya juga drama Fantasy ya. Jadi, Yu Ri diberikan kesempatan oleh Dewa untuk hidup kembali selama 49 hari, jika Yu Ri bisa menemukan tempatnya, dia bisa hidup kembali menjadi manusia. Tapi, gimana dia bisa menemukan tempatnya? Suaminya udah nikah lagi :')
Selama dikasih kesempatan ini, Yu Ri gak menyia-nyiakannya. Dia kerja di sekolah dimana Seo Woo, sang anak sekolah. Oiya, yang mengetahui bahwa Yu Ri hidup kembali hanyalah suaminya dan sahabat dekatnya (meskipun di episode-episode selanjutnya juga akan ketauan).
Sebenarnya gue amat yakin ini drama gue akan suka, secara drama ini family banget dan gampang banget bikin nangis, cuma sepertinya fantasy gue kurang berjalan. Gue risih banget liat arwah-arwah lain yang terus menerus ganggu Yu Ri supaya mereka juga bisa balik jadi manusia. Asli, itu ngeselin banget :) Tapi di episode belasan, drama ini bisa ngebuat siapa yang nonton matanya bengkak sih. Gimana engga sih kalo udah urusannya sama Ibu dan Anak mah :')
Drama ini tayang setiap Sabtu dan Minggu di TVN ya, silahkan ditonton kalau udah siap nangis bombai :)

Yup, 4 drama on going rekomendasi versi gue. Ada drama ongoing lainnya juga loh yang bagus seperti Memories dan pastinya yang kita tunggu bersama comebacknya sultan yang abis Wamil, Lee Min Ho di The King: Eternal Monarch. Jadi, yorobun sekalian udah nonton drama apa aja nih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drakor Februari Bagus Semua! Nonton yang Mana Dulu ya?

Annyeong Yeorobun! Apakabar ni? Semoga sehat selalu yaa 😍  Bulan Februari ini banyak banget drakor on-going dan semua bagus. Ratingnya juga banyak yang meningkat dibanding drama pendahulunya. Kalau temen gue bilang, gue ini pyschopat karena bisa nonton banyak drama sekaligus 😅 Ada beberapa drakor yang udah gue tonton dan lumayan recommend, yuk kita kupas satu-satu! 1. Penthouse 2 : War of Life Drama ini udah pernah gue tulis disini , karena drama ini adalah lanjutan dari season pertamanya. FYI, drama Penthouse Season 1 ngeborong banyak banget penghargaan di SBS Awards 2020. Masih menceritakan tentang perselingkuhan dan juga misteri dari kematian. Bedanya, season pertama mengungkap tentang kematian Anna Lee, untuk season 2 ini akan mengungkap tentang pembalasan dendam atas kematian Shim Su-ryeon, Ibu kandung dari Anna Lee dan juga mantan istri Joo Dan Tae.  Di episode awal season 2 sudah ada misteri tentang jatuhnya salah satu  anak anggota Hera Palace dari tangga sekolahan saat acara

Keliling Madame Tussaude Bangkok, Sensasi Foto bersama Tokoh Dunia

Salah satu artis terkenal Thailand, Pee Mak alias Mario Maurer Hari terakhir di Bangkok, super beraaat ninggalin kota ini. Warganya yang helpful, makanannya yang enak-enak (meskipun banyak banget non halal), baju dan kosmetiknya yang lengkap dan masih vanyak lagi cerita di Bangkok. Flight kami jam 18.10, jadi kami masih punya waktu beberapa jam sebelum penerbangan. Daripada hanya diam di kamar saja, jadi kami memilih untuk mengunjungi tempat yang tidak ada di Indonesia, yaitu Madame Tussaude Bangkok. Lokasinya di Siam Discovery, tidak jauh dari BTS Siam. Cukup berjalan selama 5 menit dari Exit 1. Madame Tussaude ini yaitu salah satu tempat wisata bagi turis dan merupakan miniatur lilin beberapa tokoh besar dari berbagai kalangan, politisi atau President, Artis, Atlet, Seniman, Ilmuwan, dll. Patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dari tinggi badannya, rambutnya sampai tattonya. Wajah Patung Ir. Soekarno di Madame Tussaude Bangkok Madame Tussaude seb