Langsung ke konten utama

3 Rekomendasi Drama On Going Juni 2020


Annyeong Yeorobun!
Korea ini kayaknya gak pernah kehabisan ide cerita untuk drama ya, baru drama bagus selesai, udah ada lagi drama bagus lainnya. Kayaknya kalo jadi warga Korea, diem dirumah aja udah betah deh!
Kalau gue suka banget sama drama Hospital Playlist, gak tau kenapa menurut gue drama ini lengkap aja. Sama seperti drama-drama karya kolaborasi Shin PD dan Penulis skenario Lee Woo-Jung lainnya yaitu Reply series (1994, 1997 dan 1988) serta Prison Playbook, drama Hospital Playlist mengangkat tema persahabatan dan keluarga.
Setelah drama ini selesai, gue beneran bingung mau nonton drama apalagi saking bagusnya Hospital Playlist menurut gue. Belum lagi soundtrack-nya enak banget buat didenger. Sampe akhirnya gue coba-coba nonton drama dan menurut gue tiga drama ini sangat layak untuk ditonton.
1. My Unfamiliar Family
Sumber : Google
Mulai dari drama rekomendasi yang pertama, yaitu My Unfamiliar Family atau judul lainnya I Don't Know Much, But We're Family. Ini salah satu drama yang berhasil bikin gue speechless sepanjang nonton sih. Menceritakan keluarga dengan tiga orang anak yang kurang harmonis, anak sulung dan kedua mereka, Kim Eun Joo dan Kim Eun Hee sudah bertengkar selama empat tahun. Di episode pertama juga diceritakan bahwa sang Ibu akan segera mengajukan cerai atas suaminya karena hubungan suami istri ini pun sudah tidak hangat sejak lama. Eun Joo yang sudah menikah lama juga belum dikaruniai anak, sehingga hubungan Eun Joo dan suaminya pun sudah lama renggang bahkan sudah sampai pisah kamar.
Disaat tengah mengajukan perceraian, sang Ayah yang sedang mendaki gunung mengalami kejadian tak terduga yang mengakibatkan ia lupa ingatan. Yang unik, hari terakhir yang diingatnya yaitu 13 Oktober 1982, hari dimana ia melamar istrinya untuk menikah. Ia bahkan gak ingat bahwa dia punya anak, tinggal dimana, kerja dimana, dan lainnya. Kebayang gak tuh, yang tadinya cuek tiba-tiba suami jadi manis banget. Jelas aja, yang diingat waktu awal dia kenal.
Tapi cerita di drama ini gak sampe disitu, banyak banget ternyata rahasia yang dimiliki keluarga ini, yang ditutupin satu sama lain. Drama ini menarik banget, karena setiap episodenya akan diceritakan banyak rahasia yang gak sama sekali gak ketebak oleh penonton. 
Drama ini tayang di TVN setiap Senin dan Selasa, kita bisa nikmati drama ini di VIU. 
Baca juga : Jalan-Jalan ke Cafe-nya BTS!
2. Mystic Pop-up Bar
Sumber : Google
Wah, JTBC kayaknya lagi On Fire! Mulai dari Itaewon Class, The World of Married dan sekarang Mystic Pop-up Bar. Drama komedi romantis ini menceritakan Han Kang Bee, seorang customer service di sebuah swalayan yang memiliki kemampuan aneh. Siapa saja yang bersentuhan dengan Kang Bee, secara tidak sengaja akan memintanya untuk mendengarkan masalahnya, alias langsung curhat. Hal ini membuat Kang Bee tidak bisa bersentuhan dengan siapapun. Kang Bee bertemu dengan Wol-Ju, hantu yang sedang dihukum tinggal di bumi selama 500 tahun lamanya yang mampu membantu menyelesaikan permasalahan manusia melalui mimpi. Wol-Ju akan masuk kedalam mimpi seseorang dan mencari jalan keluar permasalahannya.
Drama ini super bikin ngakak, setiap episode akan disuguhkan kelakuan Kang Bee yang polos dan Wol-Ju yang galak. Setiap kali mereka berhasil menyelesaikan masalah, entah kenapa gue juga ikutan seneng :')
Disini juga akan diceritakan kisah cinta Kang Bee yang gemesin sih! Drama ini layak banget buat ditonton karena selain ceritanya yang menarik, drama ini juga hanya menyuguhkan 12 episode dengan durasi sekitar 1 jam setiap episodenya. Jadi gak perlu menyita waktu lama lah ya untuk nontonnya.
Mystic Pop-up Bar ini bisa ditonton di Netflix, setiap Rabu dan Kamis.
3. Dinner Mate
Sumber : Google
Drama rekomendasi terakhir yaitu Dinner Mate yang ditayangkan MBC setiap Senin dan Selasa. Menceritakan Woo Do-Hee seorang produser media yang diselingkuhi kekasihnya. Ia mengetahuinya saat akan memberikan surprise untuk kekasihnya yang berada di Jeju. Tidak disangka, ia bertemu dengan Kim Hae-Kyung yang berprofesi sebagai psikiater dan memiliki niat untuk memberikan konsultasi gratis terkait masalah percintaannya. Berawal dari ini, kisah mereka di Jeju dimulai dengan makan malam bersama. Setelahnya, ia berjanji untuk bertemu kembali di Seoul tapi dengan mengandalkan takdir. Mereka berdua sama sekali tidak mengetahui nama masing-masing dan tidak bertukar nomor telepon. Setiap pertemuan mereka, diyakini adalah takdir. Kenapa judulnya dinner mate? Karena mereka memutuskan untuk jadi teman makan malam saja :')
Menurut gue, humor di drama ini kurang berasa sih. Cuma entah kenapa kisah mereka berdua ini gemes banget. Lama kelamaan mereka sebenarnya saling suka, tapi mereka sudah komitmen dari awal untuk tidak saling jatuh cinta.
Drama ini tidak ditayangkan di Viu atau Netflix, jadi kalian bisa nikmati di website drakor lainnya ya.

Drama on going Juni ini beneran bagus-bagus sih, selain tiga diatas ada juga When My Love Blooms dan drama yang kita tunggu bersama yaitu sultan Ji Chang Wook yang akan tayang di SBS dengan drama terbarunya Backstreet Rockie.
Jadi, kalian mau nonton drama yang mana nih?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drakor Februari Bagus Semua! Nonton yang Mana Dulu ya?

Annyeong Yeorobun! Apakabar ni? Semoga sehat selalu yaa 😍  Bulan Februari ini banyak banget drakor on-going dan semua bagus. Ratingnya juga banyak yang meningkat dibanding drama pendahulunya. Kalau temen gue bilang, gue ini pyschopat karena bisa nonton banyak drama sekaligus 😅 Ada beberapa drakor yang udah gue tonton dan lumayan recommend, yuk kita kupas satu-satu! 1. Penthouse 2 : War of Life Drama ini udah pernah gue tulis disini , karena drama ini adalah lanjutan dari season pertamanya. FYI, drama Penthouse Season 1 ngeborong banyak banget penghargaan di SBS Awards 2020. Masih menceritakan tentang perselingkuhan dan juga misteri dari kematian. Bedanya, season pertama mengungkap tentang kematian Anna Lee, untuk season 2 ini akan mengungkap tentang pembalasan dendam atas kematian Shim Su-ryeon, Ibu kandung dari Anna Lee dan juga mantan istri Joo Dan Tae.  Di episode awal season 2 sudah ada misteri tentang jatuhnya salah satu  anak anggota Hera Palace dari tangga sekolahan saat acara

Keliling Madame Tussaude Bangkok, Sensasi Foto bersama Tokoh Dunia

Salah satu artis terkenal Thailand, Pee Mak alias Mario Maurer Hari terakhir di Bangkok, super beraaat ninggalin kota ini. Warganya yang helpful, makanannya yang enak-enak (meskipun banyak banget non halal), baju dan kosmetiknya yang lengkap dan masih vanyak lagi cerita di Bangkok. Flight kami jam 18.10, jadi kami masih punya waktu beberapa jam sebelum penerbangan. Daripada hanya diam di kamar saja, jadi kami memilih untuk mengunjungi tempat yang tidak ada di Indonesia, yaitu Madame Tussaude Bangkok. Lokasinya di Siam Discovery, tidak jauh dari BTS Siam. Cukup berjalan selama 5 menit dari Exit 1. Madame Tussaude ini yaitu salah satu tempat wisata bagi turis dan merupakan miniatur lilin beberapa tokoh besar dari berbagai kalangan, politisi atau President, Artis, Atlet, Seniman, Ilmuwan, dll. Patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dari tinggi badannya, rambutnya sampai tattonya. Wajah Patung Ir. Soekarno di Madame Tussaude Bangkok Madame Tussaude seb

Thriller sampe Romance, 4 Drama Korea Rekomendasi Ongoing

Setelah sekian lama, akhirnya bisa mengerahkan semangat untuk kembali nulis. Oiya, untuk yorobun yang lagi baca semoga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ya, Aamiin. Tulisan kali ini, gue akan bahas 4 drama Ongoing yang sedang gue tonton. Tentu ini sangat subjektif, mengingat memang drama-drama yang gue tonton biasanya romance atau comedy. Gue urutkan disini berdasarkan favorit gue ya! 1. 365: Repeat a Year Poster 365: Repeat The Year (Source: Google) Drama 365: Repeat The Year ini tayang di MBC setiap hari Senin dan Selasa. Menceritakan tentang Ga Hyun, seorang penulis webtoon yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kelumpuhan. Dia adalah seorang penulis terkenal dan juga ambisius. Hyung Joo, seorang detektif yang bekerja di kepolisian dan terbiasa menangani kasus-kasus pembunuhan. Suatu ketika, mantan narapidana yang memiliki dendam di masa lalu dengannya berhasil membunuh senior Hyung Joo di kantor tersebut.  Hyung Joo dan Ga Hyun me