Langsung ke konten utama

Bingung Mau Nonton Drama On-Going yang Mana? Ini Rekomendasinya

                                     

Annyeong Yeorobun!

Akhirnya Oktober dateng juga. Yup, banyak banget drama Korea unggulan yang rilis di bulan Oktober ini. Kayaknya setiap stasiun TV rilis drama baru dan couple lead-nya ampuuuun, terkenal semua. Nah, dari sekian banyak drama Korea yang rilis di bulan Oktober ini, ada empat drama yang menarik perhatian gue. Dijamin, tiap malem setiap harinya gak bingung mau ngapain.

1. Start-Up

Poster Resmi Start-Up (Sumber: Google)
Please banget, kalo yang ini jangan ditanya "Rekomen gak?" Ini rekomen parah! Asli. Gak akan nyesel ngeluangin waktu 1,5 jam setiap Sabtu dan Minggu untuk drama ini. Mulai dari pemainnya, udah level dewa dewi banget gak sih? Bae Suzy ketemu Nam Joo Hyuk. Umur udah samaan, jadi gak ada tuh pandangan "ketuaan" pas mereka acting. Selain itu jalan ceritanya juara sih, di episode 1 udah dibuat cirambay banget.
Mengisahkan Dal-mi (Suzy) yang memiliki cita-cita sukses seperti Bill Gates, berpisah dengan Kakak kandungnya dikarenakan perceraian orang tuanya. Di sisi lain, sang kakak In-jae (Kang Han-na) sukses besar dikarenakan usahanya, yang dimodali oleh ayah tirinya. Nam Joo Hyuk yang memerankan Do-san adalah seorang pendiri start-up yang jenius. Dal-mi dan Do-san memiliki kisah di masa lalunya, mereka saling mengirimkan pesan selama satu tahun lamanya.
Drama ini kompleks banget, menceritakan perjuangan orang biasa yang ingin menjadi sukses, menceritakan keluarga yang gak harmonis, belum lagi nonton perjuangan ayah yang ingin membahagiakan anak perempuannya.
Start-up ditayangkan di TVN, setiap Sabtu dan Minggu jam 19.00 KST. Di Indonesia sendiri bisa dinikmati di Netflix, di hari yang sama dan rilis di jam 21.00 WIB.
Dijamin sih, nonton drama ini dan nunggu setiap episodenya rasanya worth it. Karena dimanjakkan visual dan grafisnya yang epic dan acting pemainnya yang juarak!

2. Dodosolsollalasol
Go-Ara dan Lee Jae Wook dalam poster Dodosolsollalasol
Butuh asupan yang uwu-uwu? Nah ini harus masuk list kalian sih. Pemerannya itu loh, menggemaskan banget, meskipun usia aslinya terpaut 8 tahun. Menceritakan seorang putri kaya raya Gu Ra-ra (Go Ara) yang ditinggal meninggal oleh ayahnya tepat di hari pernikahannya. Selain ditinggal ayahnya, dia juga ditinggal oleh calon suami. Ra-ra ini merupakan anak orang kaya, tetapi menjadi bangkrut dikarenakan usaha ayahnya yang terlilit banyak hutang. Ra-ra yang manja harus mulai terbiasa hidup sendiri. Saking polosnya, Ra-ra tertipu agen property hingga harus pergi ke kota Eunpo, bertemu dengan orang yang dikenalnya. Setibanya disana, nasib sial rasanya belum pergi dari Ra-ra. Ia menabrak Jun (Kim Jae Wook) dan mengalami patah tulang di lengannya. Imbasnya? Ra-ra yang gak punya uang itu, harus meminjam uang Jun dan akhirnya mengikuti hidup Jun karena tidak tahu harus tinggal dimana. Jun sendiri sebenarnya anak orang kaya yang kabur dari kehidupannya yang sangat berkecukupan.
To be honest, ceritanya udah sangat umum lah ya. Tapi drama Korea gak mungkin buat cerita yang mudah ditebak. Banyak banget rahasia-rahasia yang akan diungkap di setiap episodenya. Oiya, ke-uwuan antara Go-Ara dan Lee Jae Wook juga yaampun, gak kuat deh. Gemes banget!
Drama ini bisa ditonton setiap Rabu dan Kamis jam 21.00 WIB di Netflix ya.

3. Private Life
Poster Resmi Private Lifes
Suka drama yang menegangkan? Sepertinya cocok kalau nonton Private Lifes. Setelah selesai menjalankan wajib militernya, akhirnya Go Kyung Po main drama lagi. Gak kaleng kaleng, lawan mainnya Seohyun SNSD! :)
Joo Eun (Seohyun) adalah anak dari keluarga penipu. Dia bersama kedua orang tuanya sudah menipu bahkan sejak Joo Eun masih duduk di bangku sekolah. Ayahnya menipu warga Korea dengan berpura-pura menjadi Pendeta. Yup, Pendeta yang terkenal banget di Korea. Diceritakan suka beramal, menjadi duta disana sini namun sebenarnya ia hanyalah penipu. Ia dijebak oleh seorang wanita bernama Sophia. Untuk membalaskan dendamnya, Joo Eun sampai masuk penjara. Sekeluarganya ia dari penjara, Joo Eun bertemu dengan Jung Hwan (Kyung Po), seorang mata-mata terkenal. Kemudian mereka berdua saling jatuh cinta dan berjanji untuk menikah. Sedihnya, di hari pernikahannya, Jung Hwan malah kabur dan dikabarkan meninggal.
Drama ini bikin emosi dan deg-degan banget tiap episodenya. Untung aja durasinya cuma 1 jam, jadi gak berlarut-larut lah ya :) Ditayangkan di Channel JTBC, Private Lifes juga bisa dinikmati secara legal di Netflix di waktu dan hari yang bersamaan dengan Dodosolsollalasol, Rabu dan Kamis jam 21.00 WIB ya.
4. Record of Youth
Park Bo Gum dan Park So Dam dalam Record of Youth
Siapa sih yang gak kenal Park Bo Gum? Kayaknya kecintaan semua orang deh HAHA. Berperan sebagai Hye-jun, seorang model dari keluarga miskin yang berusaha keras untuk bisa sukses. Hye-Jun memiliki tekad yang kuat menjadi aktor, meskipun keluarganya tidak ada yang mendukung, kecuali kakeknya. Ampe kesel banget sama Bapaknya Hye Jun selama nonton ini :)) Berbanding terbalik dengan sahabatnya Hae-Hyo yang lahir dari keluarga kaya raya, yang bisa menjadi model dan aktor dengan mudahnya. Yup, pakai uang orang tuanya.
Mereka berdua bertemu dengan Jeong Ha (Park So Dam) seorang Make-up Artist biasa yang selalu ditindas oleh seniornya. Oiya, Jeong Ha ini fans berat dari Hye-jun. Karena ulah Hye-Jun, Jeong-Ha dimarahi abis-abisan sama seniornya. Hye-jun merasa bersalah hingga akhirnya mereka bertemu lagi dan menjadi teman dalam waktu singkat. 
IMO, drama ini sebenarnya kurang asik sih. Terlalu mulus kayaknya kisah cinta Jeong Ha buat jadi pacarnya Hye-Jun. Dari fans bisa pacaran sama idolnya, gila mimpi kita semua gaksihhhh? Meskipun kisah cinta mereka juga gak mulus-mulus banget, tapi ya tetep aja bikin ngiri.
Jadi drama ini selalu gue tonton paling belakangan, kalo drama yang lain udah selesai ditonton. Karena ceritanya monoton banget, tetep ditonton aja karen Bo Gum yang main. Lol.
Drama ini tayang setiap Senin dan Selasa di TVN dan tayang di Netflix di hari yang sama di jam 21.00 WIB.

Itu dia 4 drama rekomendasi gue di Oktober, yang pertama wajib ditonton? Ya pasti Start-up! Yang gabisa nonton on-going, sabar sabar yaaa. Tunggu tahun depan buat nonton Start-Up.

See you on another story!<3



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drakor Februari Bagus Semua! Nonton yang Mana Dulu ya?

Annyeong Yeorobun! Apakabar ni? Semoga sehat selalu yaa 😍  Bulan Februari ini banyak banget drakor on-going dan semua bagus. Ratingnya juga banyak yang meningkat dibanding drama pendahulunya. Kalau temen gue bilang, gue ini pyschopat karena bisa nonton banyak drama sekaligus 😅 Ada beberapa drakor yang udah gue tonton dan lumayan recommend, yuk kita kupas satu-satu! 1. Penthouse 2 : War of Life Drama ini udah pernah gue tulis disini , karena drama ini adalah lanjutan dari season pertamanya. FYI, drama Penthouse Season 1 ngeborong banyak banget penghargaan di SBS Awards 2020. Masih menceritakan tentang perselingkuhan dan juga misteri dari kematian. Bedanya, season pertama mengungkap tentang kematian Anna Lee, untuk season 2 ini akan mengungkap tentang pembalasan dendam atas kematian Shim Su-ryeon, Ibu kandung dari Anna Lee dan juga mantan istri Joo Dan Tae.  Di episode awal season 2 sudah ada misteri tentang jatuhnya salah satu  anak anggota Hera Palace dari tangga sekolahan saat acara

Keliling Madame Tussaude Bangkok, Sensasi Foto bersama Tokoh Dunia

Salah satu artis terkenal Thailand, Pee Mak alias Mario Maurer Hari terakhir di Bangkok, super beraaat ninggalin kota ini. Warganya yang helpful, makanannya yang enak-enak (meskipun banyak banget non halal), baju dan kosmetiknya yang lengkap dan masih vanyak lagi cerita di Bangkok. Flight kami jam 18.10, jadi kami masih punya waktu beberapa jam sebelum penerbangan. Daripada hanya diam di kamar saja, jadi kami memilih untuk mengunjungi tempat yang tidak ada di Indonesia, yaitu Madame Tussaude Bangkok. Lokasinya di Siam Discovery, tidak jauh dari BTS Siam. Cukup berjalan selama 5 menit dari Exit 1. Madame Tussaude ini yaitu salah satu tempat wisata bagi turis dan merupakan miniatur lilin beberapa tokoh besar dari berbagai kalangan, politisi atau President, Artis, Atlet, Seniman, Ilmuwan, dll. Patung lilin ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Dari tinggi badannya, rambutnya sampai tattonya. Wajah Patung Ir. Soekarno di Madame Tussaude Bangkok Madame Tussaude seb

Thriller sampe Romance, 4 Drama Korea Rekomendasi Ongoing

Setelah sekian lama, akhirnya bisa mengerahkan semangat untuk kembali nulis. Oiya, untuk yorobun yang lagi baca semoga selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19 ya, Aamiin. Tulisan kali ini, gue akan bahas 4 drama Ongoing yang sedang gue tonton. Tentu ini sangat subjektif, mengingat memang drama-drama yang gue tonton biasanya romance atau comedy. Gue urutkan disini berdasarkan favorit gue ya! 1. 365: Repeat a Year Poster 365: Repeat The Year (Source: Google) Drama 365: Repeat The Year ini tayang di MBC setiap hari Senin dan Selasa. Menceritakan tentang Ga Hyun, seorang penulis webtoon yang mengalami kecelakaan hingga menyebabkan kelumpuhan. Dia adalah seorang penulis terkenal dan juga ambisius. Hyung Joo, seorang detektif yang bekerja di kepolisian dan terbiasa menangani kasus-kasus pembunuhan. Suatu ketika, mantan narapidana yang memiliki dendam di masa lalu dengannya berhasil membunuh senior Hyung Joo di kantor tersebut.  Hyung Joo dan Ga Hyun me